Wednesday, July 25, 2012

Cara Mengatasi Nyamuk 2

Di daerah perkotaan atau di daerah dataran rendah banyak sekali kita jumpai nyamuk yang menyebalkan setiap malamnya. di tempat asli saya di daerah gunung sana nggak ada nyamuk tapi dinginnya minta ampun.
Sudah banyak macam cara orang berusaha untuk memerangi nyamuk diantaranya :
1. Menggunakan Obat Nyamuk
Nyamuk koq diobatin, begitu kata sebagian orang, Obat nyamuk ada yang berbentuk semprot ada juga yang elektrik. ketika hari sudah sore menjelang malam, kamr ditutup, kita semprot ruangan dengan obat nyamuk, dibirkan dulu biar nyamuknya mati dulu, memang sih nyamuk pada pergi tapi baunya itu lho minta ampun. bisa-bisa mengganggu kesehatan.
2.  Menggunakan Raket Nyamuk
Kalo sudah pegang raket ini nih kayaknya puas sekali kalo dapat nyamuk terus bunyi di raketnya, tek, tek, matilah nyamuk yang menyebalkan itu, dapat banyak lagi, tapi masak mau pegang raket terus apa nggak capek?
3. Memasang kasa nyamuk
Sekarang sudah banyak beredar kasa nyamuk dengan bermacam-macam model, ada yang harus dipaku dulu ketika dipasang ada juga kasa nyamuk magnet, tinggal tempelkan ke kusen jendela bisa dipasang dan dilepas, ada juga yang pasang pintu yang dilengkapi kasa nyamuk. tapi kalo pintu dibuka ada orng masuk, ikut masuk pula nyamuknya.
4. Memasang perangkap nyamuk
ini sebenarnya bukan cara yang efektif namun bisa mengalihkan nyamuk ke suatu tempat dan nyamuk tersebut akan terperangkap dan mati, selain itu mungkin bisa mengurangi perkembangbiakan nyamuk tersebut. alatnya dapat dibuat sendiri menggunakan gula pasir, bubuk ragi dan botol ukuran 2 liter, gula dan ragi yang dimasukkan air panas dimasukkan botol akan menghasilkan co2 yang akan didatangi nyamuk, ketika nyamuk masuk ke botol dan masuk air, nyamuk akan mati. (lengkapnya disini)
5. Menggunakan kelambu
Mungkin ini yang paling sehat, apalagi kalo punya anak kecil masih balita, dengan kelambu akan menghadang nyamuk yang akan mengganggu, terutama memuat nyaman ketika kita tidur, tapi kalo kamarnya kecil akan terasa penuh dan lebih panas.
Dari berbagai pilihan, yang mana yang terbaik menurut anda..

No comments:

Post a Comment