Monday, June 11, 2012

Obat Anti Nyamuk

Cerita orang kesasar dan gak bisa pulang.

Di sebuah pasar nampaklah seorang dengan lusuh duduk termenung, gelisah dan galau mungkin. Sebab dia ditinggal oleh rombongannya saat berlibur ke suatu tempat di kota ternama. Sampailah ia berada di pasar pagi. Rasa lapar dan rasa yang lainnya bercampur jadi satu dipikirannya. Rupanya uang sudah tidak mengisi dompetnya lagi.

Dalam kebingungan dipaksakanlah otaknya untuk berpikir, "kalau urusan perut lapar mungkin masih bisa aku atasi, tapi urusan pulang ke rumah bagaimana ya...?". Lalu dikumpulkanlah energi yang tersisi di tubuhnya untuk mencari ilham, lalu bekerjalah otaknya untuk menemukan sebuah ide cemerlang.

Nah... ketemu..!!!

Kemudian bergegaslah ia mencari warung terdekat, ditemuinya pemilik warung yang kebetulan seorang ibu, "Bu..! boleh saya pinjam pulpen, sama kertas satu lembar dan tikarnya, nanti saya kembalikan kok.. "Oohh.. Buleh..buleh...buleh... jawab pemilik warung"!. Tak menunggu lama ia mengerjakan sesuatu dengan serius.

Lalu ia keluar dengan membawa sekantung plastik hitam serta segulung tikar dari warung tersebut menuju ke area parkir. Mulailah ia action.

"Ibu-ibu....bapak-bapak....saudara-saudara...sekalian... perkenankan saya sejenak untuk membantu permasalahan yang selama ini tidak pernah terpecahkan oleh saudara-saudara sekalian....!!"

"Disini saya memiliki ramuan obatnya... yaitu... ANTI NYAMUK...bukanlah lagi obat nyamuk.... tapi ANTI NYAMUK.....".

Kita tahu selama ini kita sudah berupaya untuk mengatasi nyamuk dengan membeli berbagai obat nyamuk..... tapi kenyataannya.. si nyamuk sialan tetap saja kembali menggigit kita... dan yang lebih parah lagi nyamuk itu membawa penyakit ke keluarga kita....!".

Dari sekian banyak orang yang menyaksikannya satu per satu tertarik untuk membeli produknya..Datanglah seorang ibu-ibu yang merasa tertarik untuk membeli.

"Bener ini ramuan anti nyamuk pak....?" tanya ibu itu.
"Betul..betul... Ibu tidak salah lagi membeli... ini memang ramuan anti nyamuk yang selama ini ibu cari-cari...". Satu buah ini saya jual murah, hanya dua ribu rupiah saja...!.

"Waah... murah yaa...." guman pembeli yang lain. "Ok.. saya beli dua pak...." kata ibu-ibu yang lain.

"Baik.., tapi sebelumnya saya ingin menjelaskan syarat dan cara pemakaiannya agar nantinya ibu-ibu sekalian tidak salah persepsi. "Ramuan ini berlaku sejak ibu-ibu membelinya sekarang dan berlaku untuk selamanya. Dan syaratnya kertas ini hanya boleh dibuka nanti pada malam hari saja.

Semakin lama semakin banyak orang tertarik dan banyak yang membelinya. Tak perlu menunggu lama habislah jualannya. "Yesss.. Aku bisa pulang sekarang..." gumannya.

Lalu kembalilah ia ke warung semula, setelah makan lalu ia pergi menghilang dari pasar tersebut.

Pada malam harinya, dirumah seorang ibu pembeli ramuan tadi, sepertinya sudah sabar lagi untuk membuka isi ramuan Anti Nyamuk tersebut.
Dengan berdebar-debar mulailah dibuka lipatan kertas berisi ramuan Anti Nyamuk tersebut... setelah terbuka... nampaklah jelas tulisan huruf kapital yang berbunyi....

"BILA ANDA TIDAK INGIN DIGIGIT NYAMUK.....PAKAILAH KELAMBU...!".

No comments:

Post a Comment