Saturday, July 28, 2012

10 Fakta menakjubkan tentang Nyamuk

Nyamuk.jpg

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Selamat malam sobat MWBers,bagaimana kabar kalian.sehat kan ? Bertemu lagi nih denganku.Ok langsung aja nih,pada kali ini aku akan memberikan sebuah info yang menarik tentang ''Nyamuk''.Kamu tau apa itu Nyamuk ? Akun yakin semuanya dah pada tau ya,kalau ada yang belum tau,berarti kebangetan banget.Nyamuk yang sangat menyebalkan dan sering mengganggu kita saat tidur,ternyata memiliki fakta-fakta yang menakjubkan loh,mau tau ? Penasaran ? Kalau kamu penasaran n pengen tau,langsung aja disimak dengan baik dan dengan tempo yang sesingkat-singkatnya (Kaya teks proklamasi kemerdekaan RI aja nih mrgreen).

10 Fakta menakjubkan tentang Nyamuk.

1. Untuk kepentingan ilmu pengetahuan,para ilmuwan pernah melakukan penelitian dengan membiarkan dada,lengan,dan kaki mereka untuk digigit nyamuk,dan dilaporkan gigitan nyamuk sebanyak 9.000 per orang,per menit.Pada tingkat ini dan tanpa adanya perlindungan manusia akan kehilangan satu setengah dari suplai darah di sekitar 2 jam.
2. Beberapa orang lebih menarik bagi nyamuk dibandingkan yang lain.Tidak jelas mengapa, mungkin ada hubungannya dengan 300 bahan kimia aneh yang dihasilkan oleh kulit manusia.
3. Seekor nyamuk bisa mencium bau
karbon dioksida saat kamu mengeluarkan napas dari sekitar 60 sampai 75 kaki jauhnya.
4. Kebanyakan nyamuk tidak akan terbang jauh dari habitat larva mereka,tetapi nyamuk rawa mampu bermigrasi hingga 75-100 mil selama hidupnya.
5. Nyamuk mampu terbang hingga sekitar 1 sampai 1,5 mil per jam.
6. Nyamuk jantan dalam mencari nyamuk betina dengan cara mendengarkan suara kepakan sayap mereka.Pada nyamuk jantan mampu mengidentifikasi spesies betinanya dengan suara kepakan sayap tersebut.
7. Sebuah sayap nyamuk mampu mengepakan 300-600 kali perdetik.
8. Seekor nyamuk betina dewasa
mengkonsumsi sekitar 5-sepersejuta
liter darah.
9. Seekor nyamuk betina dewasa
beratnya hanya sekitar 1/15.000 ons
atau sekitar 2,0 miligram.
10. Seekor nyamuk dewasa dapat hidup selama kurang lebih 5 bulan. Mungkin diperlukan waktu beberapa bulan bagi larva untuk berkembang ke tahap dewasa didalam air dingin. Telur nyamuk dapat tetap aktif selama beberapa tahun,dan akan menetas ketika mereka terendam air.

Bagaimana sob,fakta-faktanya menakjubkan engga ? Sudah pasti menakjubkan kan.Ya udah sob,sekian dulu dari saya,disambung lain waktu dan lain kesempatan.Sekian dan terima kasih.

Sumber: kaskus

No comments:

Post a Comment